Tergiur Bisnis Tokek, Anggota TNI Tertipu Ratusan Juta Rupiah

Tindakan empat orang warga di Kabupaten Kerinci, Propinsi Jambi berinisial EL, DA, NF serta AE betul-betul keterlaluan. Bermodal photo tokek, ke-4 orang ini menipu seseorang anggota TNI yang bertugas di Sulawesi Barat (Sulbar) sampai beberapa ratus juta rupiah.

Ke-4 aktor terlebih dulu telah di tangkap dengan bertukaran oleh deretan Polres Kerinci pada Sabtu, 22 Juli 2017 atas masalah penipuan. Terkecuali menangkap beberapa aktor, polisi juga mengambil alih tanda bukti berbentuk uang sejumlah 11. 990. 000, enam unit telepon genggam, perhiasan emas seberat 20 gr serta buku tabungan.

Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto menyebutkan, ke-4 aktor masih tetap melakukan kontrol. Mereka dijerat dengan Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman empat th. penjara.

” Kasusnya penipuan berkedok usaha tokek, ” tutur Dwi, Kamis, 27 Juli 2017.

Menurut Dwi, modus beberapa aktor yaitu dengan tawarkan tokek lewat jaringan sosial media. Korbannya yaitu anggota TNI di Sulbar berinisial BA.

Lewat sosial media itu, beberapa aktor mengunggah beberapa photo tokek yang juga akan di jualnya. Tetapi terlebih dulu direkayasa hingga tampak semakin besar. Korban yang yakin segera mentransfer beberapa uang ke rekening aktor sejumlah Rp 100 juta lebih.

Awalannya, aparat Polres Kerinci menangkap dua aktor. Sesudah diperkembang, polisi kembali menangkap dua aktor beda dengan tanda bukti tokek yang telah mati dan uang sejumlah Rp 50 juta lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *