Khasiat Daging Tokek yang Ampuh Obati Gatal Kulit

Tokek yang dalam bhs Inggrisnya di kenal dengan nama Tokay Gecko atau Tucktoo, dipercaya orang-orang bisa mengobati penyakit gatal pada kulit tubuh. Didih (48) umpamanya, mengakui sempat pulih dari gatal dikarenakan tokek.

” Dahulu saya sempat ngalamin gatal-gatal di dikulit tubuh saya. Selalu ada rekan yang menyarankan agar saya makan daging tokek sebagai obat gatal, saya ikutin sarannya. Saya makan daging bakar tokek. Sesudah sekian kali makan, gatal saya hilang, ” tutur Didih waktu didapati Kompas. com di tempat tinggalnya di Pancoran Mas, Depok, Jumat (25/9).

Sebelumnya rasakan dampak daging tokek, Didih mengakui seringkali mendengar berita tentang manfaat organ tokek untuk kesehatan manusia terutama untuk obat gatal alami. Tetapi, karna bentuk serta coraknya yang menjijikan, Didih mengakui malas cobanya. ” Tapi pada akhirnya saya cobalah juga. Siapa tahu pulih, Alhamdulillah pulih juga, ” tuturnya.

Hal yang sama dihadapi Suryadi Cahyo Asmoro (37). Pria warga Cipedak, Ciganjur ini pernah stres sepanjang berbulan-bulan karna anaknya satu-satunya, baru berusia dua th. menanggung derita gatal-gatal di muka. ” Muka anak saya jadi buruk, ” akunya.

Pernah si kecil dibawanya ke dokter sekian kali serta di beri obat, tapi akhirnya nihil. ” Kata dokter karena alergi, tapi tidak terang gitu, ” tuturnya. Setiap kali diobati pulih. Tetapi sesudah obat habis, gatal-gatal itu kambuh serta buat muka anaknya tidak cantik sekali lagi.

Pada akhirnya dicobanya beli abon dari daging tokek. ” Untung anak saya ingin karna memanglah enak. Sekian kali dicoba, ” tuturnya. Setelah itu tokek bakar. Akhirnya, muka si kecil sampai saat ini (telah satu tahun) telah bersih serta terlihat cantik.

Terkecuali daging, darah serta empedu tokek dipercaya dapat juga jadi obat. Tetapi, spesial darah serta empedu, baik Didih ataupun Suryadi belum juga sempat cobanya. ” Yang saya dengar sich gitu (darah serta empedu tokek dapat jadi obat). Tapi saya tidak tahu buat obat apa. ” katanya.

Tokek yaitu binatang yang memangsa bermacam serangga, cicak yang lain yang lebih kecil, serta tikus kecil. Seperti bangsa cicak yang lain, tokek aktif berburu terlebih pada malam hari. Tetapi, hati-hati bila akan menangkapnya. Karna, tokek sering menggigit bila di tangkap.

Apabila dipegang, tokek automatis juga akan mengangakan mulutnya, siap menggigit penangkapnya. Gigitannya begitu kuat, otot-otot rahangnya seolah mengunci, hingga keluar pemeo kalau gigitan tokek tidak akan terlepas terkecuali bila ada petir menyambar. Asumsi yang belum juga dapat dibuktikan kebenarannya, terkecuali kalau memanglah benar gigitannya sulit dilepaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *