Kiat Menjalankan Bisnis Skala Kecil yang Berhasil

Ini dia kiat menjalankan bisnis skala kecil yang berhasil.

1. Tentukan apakah Anda perlu mengumpulkan PST. Jika Anda melakukannya, Anda perlu mengirimkan dokumen “Pendaftaran sebagai Vendor” dengan provinsi Anda.

2. Tentukan apakah ada izin khusus atau lisensi di kotamadya Anda. Sangat tidak mungkin kotamadya Anda tidak memiliki izin atau lisensi khusus.

bisnis kecil

3. Kembangkan materi pemasaran yang Anda putuskan dalam rencana bisnis Anda. Mereka harus menyertakan setidaknya paket identitas perusahaan, press kit dan situs web. Paket identitas Anda adalah logo, kartu nama dan kop surat Anda. Di zaman elektronik sekarang ini, bahan cetak tidak cukup. Anda memerlukan situs web yang terlihat profesional, sesuai dengan materi cetak Anda dan memiliki salinan bagus. Anda juga ingin memastikannya dioptimalkan untuk mesin pencari.

4. Siapkan rekening bank bisnis Anda dan sistem pencatatan. Bankir Anda perlu melihat dokumen penggabungan Anda, dan Anda mungkin harus menyiapkan lebih dari satu akun sehingga Anda dapat melacak keuangan Anda dengan lebih baik. Pencatatan diperlukan, dan bisa dilakukan secara manual atau dengan program komputer.

5. Beli asuransi. Ada banyak jenis asuransi, namun kemungkinan besar perusahaan Anda memerlukan paling sedikit satu. Misalnya, jika Anda ingin memiliki karyawan, Anda perlu menghubungi Dewan Kompensasi Pekerja. Bergantung pada jenis bisnis Anda, Anda mungkin ingin menghubungi mereka bahkan jika Anda tidak memiliki karyawan untuk memastikan diri Anda sendiri.

6. Hubungi calon kreditur dan siapkan persyaratan kredit. Anda seharusnya sudah meneliti pemasok saat Anda melakukan studi kelayakan Anda. Sekarang adalah waktu untuk menghubungi mereka.

7. Tentukan di mana bisnis Anda akan berada. Sewa ruang bisnis Anda. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih untuk memulai bisnis Anda dari rumah jika memungkinkan. Ada kelebihan dan kekurangan untuk memulai bisnis Anda dari rumah. Anda memiliki penghapusan pajak misalnya, tapi kadang-kadang citra Anda menderita.

8. Membeli persediaan dan perlengkapan kantor. Anda perlu banyak hal untuk dicantumkan di sini, dan tentu saja, setiap bisnis memiliki kebutuhan yang berbeda. Anda mungkin memerlukan mesin faks dan printer. Anda mungkin membutuhkan komputer. Anda pasti membutuhkan kertas, pulpen, pensil dan kalkulator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *