Usaha apa yang cocok untuk pemula

usaha pemula

Menurut Anda, judul yang paling cocok yang mana, 3 contoh jenis macam usaha dagang kecil kecilan atau type usaha dagang yang menjanjikan. “Sama saja sepertinya dok. ”

Ah, masak iya? Sama juga? Whatever lah… Yang utama, 3 contoh jenis macam usaha dagang kecil kecilan ini mungkin saja besar bila Anda seriusi. Masihlah ingat artikel saya mengenai spektrum usaha kan?

Dasarnya bukanlah di type usahanya, namun pada spektrum usaha Anda. Kemana usaha ini Anda bawa serta sebesar apa usaha ini Anda bangun, Andalah “nahkodanya”.

Wokeh, tanpa ada bertele-tele (*ada yang memprotes soalnya, ha.. ha.. ha..), kita segera masuk saja ke pokok kajian mengenai 3 contoh jenis macam usaha dagang kecil kecilan ini. Bila dalam bagan titik penghubung pada penyedia dengan customer akhir, 3 jenis macam usaha dagang kecil kecilan ini dimaksud PENGECER.

Berdasar pada banyak product line, type usaha dagangan ini dibagi jadi 3 :

Type Usaha Dagang ke-1 : General Merchandise Store

General merchandise store yaitu toko yang jual beragam jenis barang atau beragam jenis product line. Misalnya type usaha dagang yang termasuk juga kelompok ini yaitu toko serba ada yang miliki sebutan keren department store. Barang yang di jual buanyaaak!! Ada baju jadi, ada sepatu, ada alat-alat elektronik juga kosmetik serta alat-alat catat. Bila modal Anda agak gede, Anda dapat cobalah kesempatan usaha dagang yang satu ini.

Type Usaha Dagang ke-2 : Single-line Store

Toko yang masuk kelompok single-line store yaitu toko yang jual “sekelompok” type barang spesifik. Misalnya toko makanan, toko furniture, toko mesin seperti usaha saya ini, toko bahan bangungan, toko alat-alat berolahraga dsb. Termasuk juga kelompok ini yaitu toko beberapa barang spesial untuk wanita serta toko beberapa barang spesial untuk pria. Janganlah berpikiran mesum ya, wkwkwkwkkw…

Type Usaha Dagang ke-3 : Specialty Store

Bila Anda ingin miliki usaha usaha dagang jenis specialty store, Anda mesti siap-siap miliki barang yang terbatas. Specialty store cuma jual beberapa dari product line saja. Namun bukanlah jual barang yang khusus saja lho. Lain. Misalnya toko roti (beberapa dari toko makanan), toko sepatu pria (beberapa dari toko beberapa barang spesial pria) dsb.

Dari ketiga contoh jenis macam usaha dagang kecil kecilan diatas (“woi dok, ada yang besar… asal-asalan saja!! Tuh contoh jenis macam kesempatan usaha dagang yang pertama”), semua miliki keunggulan serta kekurangan. Makin banyak product line yang Anda jual, makin besar modalnya.

Serta ini diimbangi dengan makin berat serta susahnya Anda mengontrol. Namun keuntungannya, Anda dapat menjaring semakin banyak pasar. Makin khusus product yang Anda jual, makin kecil pasarnya. Namun keuntungannya, makin gampang Anda di kenal serta makin kecil modalnya.

Eh… sebentar. Ngomong-ngomong Anda ketahui arti product line tidak? Product line artinya sekumpulan barang yang memiliki maksud pemakaian serta karakteristik yang nyaris sama. Umpamanya ala-alat rumah tangga, alat-alat olah raga, peralatan kelistrikan yaitu satu product line untuk toko serba ada. Memahami kan?

Well, bila Anda telah memahami, saya tes coba… Menurut Anda, toko sembako itu masuk kedalam contoh jenis macam usaha dagang kecil kecilan yang mana? Yang dapat jawab, saya kasih hadiah berbentuk satu pertanyaan berkaitan usaha Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *