Cara untuk Mendukung Kreativitas Anak Anda

Temukan info tentang jual playmat bayi murah di sini

Anak-anak inovator alami dengan imajinasi yang kuat. Dan kreativitas menawarkan karunia intelektual, emosional dan bahkan kesehatan manfaat.

Satu studi menemukan bahwa imajinasi anak-anak membantu mereka mengatasi lebih baik dengan rasa sakit. Kreativitas juga membantu anak-anak menjadi lebih percaya diri, mengembangkan keterampilan sosial, dan belajar lebih baik. Di bawah, tiga ahli berbagi bagaimana orang tua dapat mendorong kreativitas anak-anak mereka.

1. Tentukan ruang untuk menciptakan. Mengukir ruang di mana anak Anda dapat menjadi kreatif penting, kata Pam Allyn, direktur eksekutif dari Lit Dunia dan Lit Hidup dan penulis banyak buku, termasuk anak Anda Menulis Life: Cara Inspire Keyakinan, Kreativitas, dan Keterampilan di Setiap Umur .

Tapi ini tidak berarti memiliki ruang bermain mewah. Ini bisa menjadi sudut kecil dengan karung Lego atau kotak pakaian lama Anda untuk bermain dress-up, katanya. Allyn telah melihat kreativitas berkembang di ruang yang paling sempit, termasuk daerah kumuh Kenya. Kuncinya adalah untuk anak Anda merasa seperti mereka memiliki kekuasaan atas ruang mereka, katanya.

2. Keep it simple. Sama seperti Anda tidak perlu membuat area bermain yang rumit, Anda tidak perlu mainan terbaru dan terbesar kedua. Anak psikolog pendidikan Charlotte Reznick, Ph.D, menyarankan menjaga permainan dan aktivitas sederhana. Misalnya, dia bermain Lego dengan klien anaknya. Tapi bukannya mengikuti instruksi, anak-anak membiarkan roda spin imajinasi mereka dan membangun apa yang mereka inginkan.

3. Memungkinkan untuk “waktu luang.” Ini juga penting untuk memberikan anak Anda waktu yang tidak terstruktur, kata Allyn. Menghabiskan beberapa jam di rumah tanpa kegiatan yang dijadwalkan, sehingga anak Anda hanya dapat putter di sekitar dan bermain, katanya.

4. Membantu anak-anak Anda mengaktifkan indra mereka. Paparan anak-anak Anda ke seluruh dunia sehingga mereka dapat menggunakan semua indera mereka, menurut Reznick, yang juga seorang profesor klinis psikologi di UCLA dan penulis buku The Power of Imagination Anak Anda: Bagaimana Transform Stres dan Kecemasan ke Joy dan Sukses.

Sekali lagi, ini tidak berarti perjalanan mahal atau rumit. Membawa mereka ke perpustakaan, museum dan di luar rumah, katanya. Meminta mereka untuk membayangkan apa yang bepergian ke tempat yang jauh, seperti safari Afrika, mungkin seperti, kata Reznick. hewan apa yang akan mereka hadapi? Apa yang akan safari terlihat seperti? Apa yang akan berbau seperti? suara apa yang akan binatang membuat?

5. Diskusikan kreativitas. Meminta anak-anak Anda ketika mereka datang dengan ide-ide terbaik mereka atau memiliki momen paling kreatif mereka, kata Allyn. Jika itu di dalam mobil sementara mendapatkan untuk latihan sepak bola, menghormati itu dengan menjaga notebook, iPad atau bahkan tape recorder berguna, katanya.

6. Memupuk berpikir kritis kreatif. Sebagai anak-anak Anda mendapatkan lebih tua, meminta mereka bagaimana mereka mendekati masalah-masalah tertentu dan bagaimana mereka mungkin melakukan sesuatu yang berbeda, kata Reznick. Memiliki anak-anak Anda brainstorming ide-ide mereka di atas kertas atau menggunakan pikiran-pemetaan, katanya.

7. Hindari mengelola. “Anak-anak memiliki kemampuan bawaan yang menakjubkan untuk menjadi kreatif ketika mereka bermain dengan bebas pada mereka sendiri, dan sayangnya, tindakan overparenting meredam atau bahkan tisu bahwa kemampuan bawaan,” menurut Mike Lanza dari Playborhood.com dan penulis buku Playborhood mendatang : Belok Lingkungan Anda menjadi tempat untuk Play. Jadi penting untuk mengetahui bagaimana untuk memfasilitasi kreativitas anak Anda tanpa mengelola itu, katanya.

Lanza dan istrinya tidak membawa lebih dari tiga anak laki-laki mereka saat mereka bermain, dan mereka juga tidak mendaftarkan diri mereka dalam banyak kegiatan. Baru-baru ini, anak tertua Lanza ini diciptakan sebuah game yang rumit kelereng dengan aturan yang rumit sendiri. (Seperti Lanza mengatakan, dia tidak benar-benar memahaminya.) Dia bahkan disesuaikan aturan sehingga adiknya bisa menang sesekali dan permainan berlanjut.

Anak belajar banyak dengan bermain sendiri. Lanza dikutip dari Penghakiman Moral Jean Piaget Anak, di mana ia membahas “bagaimana anak-anak mengembangkan kepekaan moral dan penalaran melalui bermain kelereng sendiri.”

Dia juga menyebutkan Alison Gopnik The Philosophical Baby, yang menjelaskan bagaimana otak bayi ‘bekerja. Gopnik menegaskan bahwa bayi yang lahir ilmuwan eksperimental yang mengambil di gulungan informasi dengan mencoba hal-hal pada mereka sendiri dan tweaking saat mereka pergi. Menjadi lebih lepas tangan membantu anak-anak mencari cara untuk memecahkan masalah dan menciptakan cara-cara mereka sendiri yang unik.

8. Membantu antuan anak-anak mengejar semangat mereka. Memperhatikan kepentingan anak Anda dan membuat bahan-bahan dan kegiatan ini tersedia bagi mereka. anak tertua Lanza adalah terutama tertarik pada geologi, sehingga Lanza membeli dia buku tentang topik bersama dengan sampel batuan.

9. Luangkan waktu untuk kreativitas Anda sendiri. Karena anak-anak belajar dari menonton orang tua mereka, menjadi kreatif, juga, kata Reznick. Bergabung anak Anda ketika mereka sedang menggambar atau bangunan atau pewarna. Salah satu gadis kecil ingin orang tuanya untuk membantunya membangun hutan seni di ruang tamu, katanya. Pada ibu pertama ragu-ragu. Tapi ini memberikan kesempatan besar bagi keluarga untuk obligasi, dan semua orang memiliki waktu yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *