Bisnis Fashion Modal Katalog

Bisnis Fashion Modal Katalog, Mau?

 

Siapa bilang merintis usaha baru harus punya modal besar? Zaman sudah berubah. Pasar modern kini telah bergerak lebih dinamis sesuai dengan munculnya inovasi dan metode-metode baru dalam mengelola suatu usaha. Pengertian usaha atau bisnis tidak lagi terkungkung adagium lama bahwa sukses-tidaknya sebuah usaha ditentukan dari berapa besar uang yang ada di kantong.

Bisnis Fashion Modal Katalog

 

 

Di tangan para pelaku usaha yang kreatif, uang bukan segala-galanya. Justru sebaliknya, pelayanan terbaik dan tingkat kepercayaan konsumen menjadi modal utama untuk mendongkrak keberhasilan usaha. Namun, tentu saja, kenyataannya tidak semudah membalik telapak tangan. Dibutuhkan kesabaran dan semangat pantang menyerah untuk melakoni usaha hingga mencapai sukses yang diinginkan.

 

Banyak sekali pilihan bagi siapa saja yang ingin merintis bisnis baru dengan modal minimal. Salah satunya adalah bisnis fashion dengan modal katalog. Jenis usaha seperti ini lebih dikenal sebagai program kemitraan atau reseller.

 

Apakah Program Kemitraan Itu?

 

Produsen atau distributor fashion sekarang ini tidak hanya memasarkan produknya melalui toko offline tapi juga secara online. Untuk memperluas jangkauan pasarnya, produsen/distributor membuat buku katalog dan menawarkan kerjasama dengan mitra/reseller untuk membantu menjual produknya menggunakan katalog tersebut. Sebagai bagian dari tim marketing maka reseller berhak atas pembagian keuntungan.

 

Produsen telah menetapkan harga dasar produk yang umumnya lebih rendah 20-30 persen dari harga yang tertera di katalog atau website. Reseller berhak membeli produk sesuai harga dasar dan kemudian menjual kepada pelanggan dengan harga penjualan yang tertera di katalog. Dengan demikian, reseller mendapat keuntungan maksimal 30 persen dari setiap barang yang berhasil dijual. Semakin besar nilai barang yang terjual, semakin besar pula keuntungan yang bisa diperoleh.

 

Sebagai ilustrasi, bila dalam satu bulan total penjualannya mencapai 10 juta maka reseller akan mendapatkan 3 juta rupiah. Lumayan, bukan?

 

Keuntungan Lain

 

Usaha seperti ini nyaris tanpa modal dan minim risiko. Beberapa produsen/distributor memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin bergabung dalam program kemitraan. Tidak seperti bisnis waralaba biasa, di mana reseller harus membayar sejumlah uang untuk menggunakan hak atas merek dagang. Dalam bisnis fashion dengan katalog ini, reseller bisa mendaftar gratis dan mendapatkan buku katalog juga secara gratis. Hanya perlu membayar biaya kirimnya saja. Nah, keuntungan apa saja yang bisa didapat seorang reseller?

 

Tidak perlu punya toko sendiri. Reseller cukup memanfaatkan buku katalog sebagai etalase toko berjalan.

Nyaris tanpa modal. Umumnya pelanggan akan membayar lebih dulu sebelum menerima barang. Anda bisa gunakan uang pembayaran itu untuk memesan barang.

Tidak mengganggu pekerjaan utama. Bila Anda seorang karyawan sebuah perusahaan, Anda bisa menawarkan katalog kepada rekan-rekan kerja ketika jam istirahat. Usaha ini juga cocok untuk ibu rumah tangga, mahasiswa, dan lain-lain, baik sebagai usaha utama atau sekadar sambilan.

Barang bisa diretur. Bila terjadi komplain dari pelanggan, barang dapat diretur (ditukar) bahkan bisa dikembalikan kepada produsen.

Tidak ada minimum order. Produsen akan melayani pemesanan Anda meskipun hanya satu item.

 

Bagaimana, apakah Anda tertarik mencoba?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *