Bisnis Sampingan Ini Cocok Buat Kamu Yang Suka Bidang Jasa

Bisnis Sampingan – Barangkali kamu pengen ninggalin kerjaan kamu yang sekarang untuk buka kerjaan sendiri sebab kamu capek terus-terusan jadi karyawan. Disisi lain, kamu juga dilemma sebab resiko memulai bisnis dari awal bisa cukup besar, saat bisnis kacau dan kerjaan yang kamu putuskan untuk ditinggalkan malah membuat kamu jatuh dari nol, ada solusi tepat yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mebmuka usaha sampingan. Usaha sampingan selain itu juga bisa dijalankan dengan menunjuk keluarga atau mungkin istri kamu yang menjadi ibu rumah tangga di rumah. Usaha sampingan bisa menjadi sumber untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Bisnis Sampingan Ini Cocok Buat Kamu Yang Suka Bidang Jasa

Nah, untuk kamu yang merasa mirip dengan kondisi tersebut, ada baiknya mencoba menyisihkan gaji bulanan dari hasil kerja sebagai karyawan untuk membuka bisnis sampingan. Bisnis ini bisa dijalankan sebagai usaha skala kecil yang berarti modalnya pun tidak perlu banyak. Agar tidak membutuhkan biaya untuk membayar karyawan, kamu cukup melibatkan keluarga. Sementara hasil dari bisnis ini bisa disisihkan untuk memenuhi belanja bulanan agar gaji dari kerja karyawanmu bisa ditabung. Untuk kamu yang sedang bingung mencari pilihan usaha sampingan yang tepat, berikut beberapa ide yang bisa kamu coba, terutama untuk kamu yang lebih tertarik dengan bidang jasa. Bidang jasa juga bagus karena bisa dikerjakan oleh keluarga, tanpa harus punya skill khusus.

1. Buka laundry
Untuk lokasi perumahan, desa, area rumah kost dan dekat kampus, buka laundry bisa menjadi pilihan yang tepat. Bisnis ini terbilang populer dan mulai menjamur. Pilih tempat yang lebih dekat dengan kampus atau tempat kerja. Selain banyak yang berminat, harga saingnya pun cukup ketat. Modal yang dibutuhkan pun tidak banyak, yaitu sekitar 7,5 juta saja sudah bisa. Kamu bisa menyisihkan gaji kerja menjadi karyawan paling tidak yaitu 3 bulan dan kemudian, kamu bisa membeli mesin cuci dengan satu tabung otomatis juga mesin pengering. Gunakan sisa uangnya untuk perlengkapan lain seperti timbangan, setrika, dan plastik.

2. Cuci motor
Karena zaman sudah berubah dan semakin modern, banyak orang yang mulai beralih gaya hidupnya menjadi serba cepat dan ingin lebih praktis. Pola pikir seperti ini bisa dijadikan peluang untuk membuka jasa cuci motor. Bahkan, banyak orang yang rela antri sampai berjam-jam supaya motornya bisa dapat giliran untuk segera di cuci, padahal kalau dicuci sendiri di rumah akan lebih cepat. Bisa dibilang bahwa bisnis ini selalu ramai sebab banyak yang ingin mendapatkan kualitas pencucian yang bersih tanpa memerlukan banyak tenaga dan bisa membayar tenaga tersebut dengan harga yang cukup miring.

Untuk modalnya pun tidak terlalu mahal. Kamu bisa membuka jasa ini dengan memulai menawarkan jasa cuci motor dulu. Sediakan pompa air, kompresor, sabun motor, peralatan semir ban motor dan kain lap itu saja dulu dengan total pengeluaran sekitar 2 juta saja. Untuk membuka yang lebih profesional, cukup sediakan sekitar 10 juta rupiah. Biasanya, anda harus membayar sewa tempat sekitar 2 juta rupiah, peralatan 5 juta rupiah dan biaya operasional termasuk untuk membayar pegawai dengan total 3 juta rupiah.

3. Desain grafis
Punya bakat mendesain dan jago desain grafis? Kenapa nggak buka jasa aja buat bisnis sampingan? Tawarkan jasa ini pada teman atau kenalan. Bahkan kamu bisa menawarkannya secara terbuka di media sosial. Atau, kamu bisa menggunakan beberapa marketplace yang membuka jual beli desain grafis. Kamu pun bisa memulai bisnis ini tanpa modal. Yang kamu perlukan hanyalah keahlian mendsain, koneksi internet dan kualitas layanan yang harus tetap dijaga, sebab para calon pembeli cenderung memberikan batas waktu untuk menyesaikan desain yang kamu kerjakan.

4. Buka les privat
Untuk kamu yang masih duduk di bangku kuliah dan ingin menambah uang jajan atau uang tabungan untuk bayar kuliah, kamu bisa buka les privat untuk memulai bisnis ini. kamu juga bisa mencoba buka les lainnya seperti les bermusik atau bahasa asing. Untuk memulai, kamu mungkin harus datang setiap hari ke rumah semua murid kamu, tetapi ketika kamu mulai dikenal dan punya banyak murid, kamu bisa menjadikan rumah kamu sebagai rumah untuk les, misalnya dengan merenovasi rumah dan menambahkan ruangan untuk kelasnya.

Kalau kamu datang ke rumah semua murid, modal yang dibutuhkan hanyalah uang transportasi. Sedangkan kalau kamu buka les privat di rumah, maka dengan modal 1 juta saja sudah bagus untuk peralatan tulis dan ruang belajar.

5. Menjahit
Nah, kamu mungkin juga punya ketrampilan menjahit yang bisa kamu manfaatkan untuk usaha sampingan. Walau terdengar kurang menarik untuk zaman sekarang, tetapi yang terpetning adalah kamu bisa membuat waktu luang kamu menjadi jauh menghasilkan. Untuk memulainya, kamu bisa membeli mesin jahit bekas dulu, pesan juga meisn obras dan peralatan lainnya yang membutuhkan dana kurang lebih 2 juta rupiah. Kemudian, kamu bisa membuka jasa tersebut untuk orang-orang di sekitar rumah. Pesanan jahit sebaiknya dibatasi dulu supaya bisa menjaga kualitas dan dikerjakan berdasarkan kemampuan. Kalau kamu sudah mulai dikenal, kamu bisa membayar tenaga kerja atau membuka kios jahit.

Itulah informasi bisnis sampingan yang bisa kamu coba, semoga berhasil!

Read More

Cara Bisnis Online Ini Bisa Jalan Dengan Modal Nol Rupiah Loh!

Cara Bisnis Online – Dimana-mana masalah orang yang ingin membuka bisnis selalu sama. Ya, sangat susah sekali mencari atau membuka bisnis dengan modal rendah. Modal digunakan untuk memulai bisnis. Untuk yang ingin berjualan, modal digunakan untuk membeli barang lebih dulu. Nah, bagaimana kalau ingin berbisnis tapi nggak punya modal atau nggak keluar modal sama sekali? Bisa?
Jawabannya, pasti bisa!

Cara Bisnis Online Ini Bisa Jalan Dengan Modal Nol Rupiah Loh!

Di internet, kalian bisa menemukan banyak informasi dan penawaran yang ada dan bahkan memberikan keuntungan yang lumayan banyak. Bahkan, penawaran bisnis tersebut sangatlah banyak sehingga dibutuhkan kejelian , apalagi beberapa peluang tersebut memberikan iming-iming bahwa bisnis dilakukan tanpa mengeluarkan modal namun ketika kamu sudah terjun, malah banyak uang yang harus digelontorkan. Nah, ini dia beberapa cara bisnis online yang bisa kamu lakukan supaya bisnis bisa jalan dengan modal nol rupiah. Ya! Nol Rupiah!

1. Jadi reseller online shop
Ada banyak tawaran untuk menjadi reseller online shop mulai dari produk kecantikan, elektronik, gadget, baju dan lainnya. Usaha ini bisa kamu jalankan dengan jadi reseller sehingga kamu bisa mendapatkan barang tanpa harus beli. Reseller maksudnya adalah kamu menjual barang dan sudah ada supplier yang akan menyediakan barang tersebut nantinya. Nah, pelanggan tinggal beli dan melakukan transaksi dengan kamu, selanjutnya kamu bisa kontak supplier untuk mengirimkan barang.

Memang, bisnis ini tidak membutuhkan uang sebagai modal, namun karena namanya online ya berarti ada beberapa perlengkapan yang harus disiapkan mulai dari PC atau laptop, website untuk membuat toko online atau akun sosial media untuk promosi barang juga koneksi internet. Agar bisnis ini bisa lancar dan lebih menarik, kamu juga harus belajar banyak dengan menambah pengetahuan tentang internet marketing.

Kelebihan dari bisnis ini adalah kamu bisa melakukan transaksi dimanapun, melayani pelanggan tanpa harus tatap muka setiap saat dan bisa kamu lakukan saat kamu sedang bersantai, selama ada koneksi internet. Kamu juga nggak perlu modal jutaan karena harus beli barangnya dulu, selama kamu sudah menemukan supplier yang terpercaya, barang pun bisa dikirim dengan kualitas bagus dan kamu bisa menjaga kenyamanan pelanggan.

Tetapi, apapun itu selalu ada kelemahannya. Kelemahannya adalah bahwa kamu nggak bisa mengkontrol barang apa yang sudah habis dan yang masih banyak. Jadi, kamu harus sering-sering berkomunikasi dengan pihak suppliernya. Kualitas juga nggak bisa kamu pastikan, sedangkan tanggung jawab adalah di tangan kamu. Untuk itu mencari supplier yang enak dan terpercaya adalah kunci utama dan jenis barang sebaiknya sudah kamu tetapkan.

Agar pelanggan tetap nyaman, kamu bisa membuat katalog dan menyediakan chat service.

2. Jadi content writer
Punya bakat menulis? Siapa sih yang nggak bisa menulis? Saat duduk di bangku Sekolah Dasar, kita sudah diajarkan untuk mengarang, merangkum dan menceritakan kembali sebuah tulisan. Nah, kamu bisa mencoba membuka jasa content writer, alias menjadi penulis untuk para blogger yang kesusahan untuk terus update konten blog mereka karena saking banyaknya blog yang mereka punya.

Caranya pun cukup sederhana. Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan keahlian menulismu. Bahkan, kamu tidak perlu menjadi ahli terlebih dahulu. Mulailah dengan memperkaya pengetahuan tentang teknik menulis, menulis dari satu paragraf, kemudian menjadi dua paragraf dan seterusnya untuk menghasilkan artikel yang relevan.

Selain itu, kamu juga bisa belajar menulis artikel yang bagus dengan melihat beberapa situs terkenal yang sudah pasti menyajikan informasi tulisan yang benar-benar enak dibaca.

Kalau kamu punya keahlian bahasa inggris atau bahasa asing lainnya, kamu pun bisa mencoba membuka bisnis ini.

Selain jadi content writer, kamu juga bisa jadi penerjemah untuk memulai cara bisnis online. Ada banyak situs yang memberikan lowongan dengan mencari jasa penerjemah yang mungkin cocok untuk keahlianmu. Biasanya, mereka kumpul dalam satu situs dan menerangkan bahwa mereka membutuhkan penerjemah untuk dokumen tertentu dengan deadline dan harga tertentu. Namun, kamu akan membutuhkan PayPal untuk memulainya.

3. Jadi penulis eBook
Peminat eBook di internet pun cukup banyak. Jika kamu bisa mendesain dan membuat materi yang menarik, kamu bisa mencobanya sekarang dengan menjadi penulis eBook. Bahan materi yang digunakan bisa diambil dari internet, dan selanjutnya yang kamu perlu lakukan adalah menulis dengan versimu sendiri asal tetap mencantumkan sumber yang kamu kutip.

4. Jadi tutor
Beberapa orang tidak keberatan untuk menyisihkan uang jajan mereka jika kamu mau menjadi tutor mereka untuk mempelajari bahasa tertentu, misalnya bahasa inggris. Bisnis online ini juga membutuhkan koneksi. Bahkan, kamu mungkin harus membuat grup dari aplikasi chatting seperti BBM atau line guna menunjang semua hal yang dibutuhkan. Selain tanpa modal, kamu hanya perlu menjaga keramahan supaya mereka yang ingin belajar bersama kamu tetap merasa betah dalam menanyakan apapun.

Peluang ini juga bisa diganti dengan menjadi tutor Google Adsense atau tutor Internet Marketing. Semua tergantung dari ilmu atau pengetahuan yang kamu miliki.

Itulah informasi tentang cara bisnis online yang bisa kamu coba dengan modal nol rupiah. Manfaatkan pengetahuanmu, dan rubah menjadi sumber rupiah untuk memulai!

Read More

Nyali Ciut Mau Berbisnis? Tips Bisnis Untuk Pemula Ini Bantu Kamu Dari Nol

Tips Bisnis Untuk Pemula – Pemula, mungkin mendengar kata sukses sudah langsung pengen ikut terjun dalam bisnis yang sama. Ya, memang membutuhkan proses yang nggak sebentar, tapi kalau dengar kata sukses, mau nggak mau harus memulai berbisnis dulu. Banyak kalangan masyarakat yang benar-benar pengen jadi pengusaha atau pebisnis, tetapi kadang tidak bisa menjadi realita sebab beberapa hal yang dijadikan kendala. Misalnya, kondisi bisnis yang tidak berkembang sehingga mulai putus asa dan akhirnya menjadi karyawan adalah pilihan terakhir.

Nyali Ciut Mau Berbisnis? Tips Bisnis Untuk Pemula Ini Bantu Kamu Dari Nol
Padahal, untuk berbisnis dibutuhkan banyak pengalaman, dan pengalaman itu hanya bisa didapatkan saat kita memulai bisnis tersebut. Jadi adalah lumrah kalau sampai bisnis mengalami jatuh dan bangun. Untuk bisnis yang meraup keuntungan tinggi, kadang dibutuhkan keahlian, bakat dan perencanaan yang benar. Ada beberapa yang berpendapat bahwa menjadi pengusaha itu karena bakat. Padahal nggak juga. Seseorang yang mau belajar dan bekerja keras bisa mengalahkan seseorang yang sudah lahir dengan bakat tinggi. Nah, buat kamu yang mau merintis bisnis dari nol tapi masih punya nyai ciut, ini beberapa tips bisnis untuk pemula yang bisa kamu coba.

1. Fokus
Kamu tidak perlu menjalankan banyak bisnis, sebab hal ini akan membuat fokus kamu benar-benar pecah dan yang ada semua perencanaan bisa menjadi kacau. Untuk memulai sebuah bisnis, cukup pelajari dan fokus pada satu saja bisnis yang berpeluang tinggi. Saat kamu bisa menggali semua informasi dalam bisnis tersebut dan terus belajar dari ide-ide sederhana kamu, kamu bisa kok mengembangkan bisnis kamu dengan penghasilan yang bisa jauh lebih gede dari orang yang punya banyak usaha.

Nah, jika kamu memang mampu mengatur dan cukup cekatan dalam hal mengambil keputusan, barulah kamu bisa memulai banyak bisnis. Tetapi, fokus pada satu usaha itu sebenarnya bisa membantu kamu menumpahkan semua ide, pikiran dan langkah pada satu bisnis saja supaya bisa terarah dan berkembang.

2. Awali dari bisnis yang kamu suka
Sederhananya, kalau kamu melakukan aktivitas sehari-hari seperti mencuci piring, kalo pake ngedumel tentu jadi nggak enak. Piring mungkin bisa pecah semua, atau kurang bersih. Berbeda kalau kita berniat melakukan apapun sepenuh hati. Begitu juga dengan bisnis, apalagi yang penuh resiko seperti mengalami kerugian, sepi pelanggan atau apapun yang bisa menguji mental dan kesebaran. Dibutuhkan ketekunan dan kesabaran. Untuk itu, saat memilih bisnis yang ingin dikembangkan, sebaiknya geluti dengan niat. Seseorang yang sukses karena membuka usaha memang dikarenakan niat dari hati. Jadi, jangan sampai tergiur bisnis teman, padahal kamu tidak ada passion didalam bidang itu.

Akan lebih baik kalau kamu menjalankan bisnis yang tidak umum, yang mungkin akan diketawakan teman kamu, tetapi bisnis ini sudah melekat dan bisa kamu jalankan sepenuh hati, asal kamu tetap membaca peluang guna mendukung kelangsungan bisnismu.

3. Mulai kuasai semua pengetahuan untuk bisnis kamu
Setelah fokus dan memulai bisnis dari yang kamu suka, selanjutnya yang harus kamu siapkan adalah memulai menguasai semua materi dan pengetahuan yang bisa kamu gunakan sebagai cara untuk menjaga bisnis agar tetap berjalan. Jika kamu butuh investor, maka harus dimaklumi bahwa bisnis yang baru dirintis sangat minim minat dari investor. Untuk itu, saat ada peluang bahwa investor sedang mencari bisnis baru, maka kamu harus segera menyiapkan segala rencana dengan matang, pelajari semua materi dan jelaskan sejelas-jelasnya.

4. Mau terus belajar dari orang lain
Mulailah belajar dari orang lain, sebab tidak ada orang yang tidak bermanfaat. Walaupun seseorang itu pengangguran, tetap saja ada sesuatu yang bisa kamu pelajari untuk menjadikan kamu pribadi yang lebih baik terutama untuk mengembangkan ide bisnismu. Kamu bisa berkonsultasi dengan teman, mentor atau mungkin motivator yang sukses duluan supaya kamu bisa mempelajari apapun walau cuman seujung jari. Tips bisnis untuk pemula ini juga bisa dilakukan dengan menunjuk seseorang yang tepat untuk kamu jadikan teman curhat, penasehat atau teman berdiskusi. Jadilah pribadi yang lebih banyak mendengar, ketimbang lebih banyak berbicara jika ingin sukses dalam segala hal.

5. Mulai hidup sederhana
Karena kamu akan segera fokus pada bisnis dan mempelajari semua pengetahuan untuk membantu bisnismu berkembang, lupakan hura-hura dan segala kesenangan yang hanya membuat usiamu termakan sia-sia. Tinggalkan gaya hidup yang tidak penting seperti makan mewah, mobil mewah, rumah besar atau apapun yang berbau kemewahan. Kamu akan menggunakan sebagian besar uangmu untuk membuka bisnis yang dengan ketekunan, kamu bisa menikmati hasilnya di akhir nanti.

6. Kegagalan itu selalu terjadi, terbiasalah!
Terbiasalah menerima kegagalan. Nggak ada bisnis yang baru dirintis bisa langsung melejit sukses. Dibutuhkan berulang kali kegagalan yang mungkin sudah nggak bisa dihitung. Apalagi untuk dunia pasti yang tidak pasti. Keputusannya adalah akankah kamu terus diam tak bergerak, atau terus maju walaupun harus terjatuh berulang kali. Saat maju, ada banyak kegagalan yang bisa terjadi, tetapi kamu bisa belajar dan jadi tahu penyebab kegagalan itu sendiri sehingga kamu bisa menghindarinya di lain waktu. Dengan terus belajar dari kegagalan, kamu bisa menemukan ide dan rencana baru yang lebih baik dan bisa membantu bisnis mulai tampak hasilnya.

Itulah informasi tentang tips bisnis untuk pemula, terus semangat dan pantang menyerah ya!

Read More

Bisnis Online Menguntungkan Ini Cuman Butuh Modal Kecil

Bisnis online menguntungkan – Mungkin pas jaman sekolah atau kuliah, kamu pernah punya mimpi untuk jadi pengusaha, tetapi kenyataannya sekarang adalah kamu malah jadi pegawai dalam sebuah kantor atau bidang usaha tertentu. Ya, hal ini juga kerap terjadi pada banyak orang. Bahkan, mencapai 81% orang yang bermimpi jadi pengusaha, ujung-ujungnya malah jadi karyawan. Alasan utamanya adalah karena memang kurang mengikuti tren atau peluang usaha yang bisa lebih menguntungkan dan bahkan lebih terjamin daripada sekedar menjadi karyawan di kantor. Alasan berikutnya adalah yang paling klasik, terbentur di modal atau nyali ciut karena modal cuma sedikit. Padahal, bisnis dengan modal sedikit pun bisa dilakoni. Malah, kalau menunggu modal besar dnegan terus bekerja dan bekerja, yang paling sering terjadi adalah uang malah kepakai untuk kebutuhan lain.

Bisnis Online Menguntungkan Ini Cuman Butuh Modal Kecil

Masalah berikutnya yang paling tragis adalah ketika sudah bekerja malah sudah berkeluarga. Sehingga, bisnis sendiri menjadi tidak bisa diwujudkan. Sebab, sudah ada beban nuntuk mengurus keluarga. Kondisi ini jadi bikin kamu malah takut meninggalkan pekerjaan yang ada sekarang, sebab resikonya juga cukup besar apalagi dengan alasan untuk merintis usaha sendiri.

Padahal, kalau kamu tahu tentang peluang bisnis online menguntungkan yang bisa dilakoni dengan modal kecil berikut, pasti kamu pengen segera keluar dari kerjaan kamu yang sekarang!

1. Bisnis Jualan online

Opsi ini sangat cocok buat kamu yang punya otak dagang, apalagi produk yang mau dijual sudah ada jadi kamu tinggal promosikan barang lewat facebook atau media sosial lainnya. Tinggal buka ìwarungî nya saja. Cara lainnya yang bisa dilakukan adalah, kamu bisa buka blog. Pilihan ini disarankan buat kamu yang suka nulis tetapi belum tahu bisnis apa yang mau dijalani. Atau, kamu bisa memanfaatkan skill bahasa inggris kamu dengan menggunakan cara Amazon FBA.

2. Jual produk online di website sendiri

Pilihan yang kedua ini juga cukup diminati banyak orang. Sebab, caranya juga cukup mudah dan juga terbilang cepat untuk menghasilkan untung. Tidak heran jika sekarang banyak orang yang cenderung memilih berjualan online 100%. Berjualan dengan cara ini menjadi lebih mudah dilakukan dimanapun selama kamu punya koneksi internet. Bahkan, model bisnis ini juga bisa dijadikan bisis sampingan, sebab tidak perlu dipantau satu hari penuh. Kamu masih bisa menjalankan bisnis ini walaupun kamu masih berstatus sebagai karyawan di tempat kerja kamu.

Untuk orang yang gaptek, mungkin opsi ini bukan opsi yang bikin nyali mereka kuat. Padahal, cara ini paling gampang diantara yang lain.

Untuk memulainya, kamu bisa menggunakan platform seperti Shopify denga fitur lengkap dan mudah. Untuk biaya setiap bulannya hanya sekitar $14.

Ada juga WebPraktis yang dibandrol dengan harga 680 ribu rupiah setiap tahunnya. Kamu juga bisa menggunakan Jarvis Store yang memberikan gratis penggunaan kalau kamu punya 20 produk.

BBM juga bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi chatting yang bisa bekerja sebagai toko online terutama kalau kamu punya teman BBM yang lumayan banyak. Pilihan lainnya adalah Instagram atau WordPress.

3. Gunakan marketplace

Tahu marketplace? Marketplace adalah toko online seperti bukalapak, tokopedia atau lainnya yang memberikan ruang gratis untuk kamu memulai bisnis. Cara ini bisa jadi solusi tepat kalau kamu mau bisnis online menguntungkan tanpa mengeluarkan modal untuk membayar website atau lainnya. Tetapi sudah pasti ada kelemahannya.

Ya, kamu jadi bergantung pada website toko online itu sendiri dan ada banyak keterbatasan. Kamu juga harus ikut peraturan pada toko online tersebut dan nggak bisa bangun brand sendiri.

Solusinya adalah dengan memanfaatkan marketplace itu terlebih dahulu, kemudian jaring pembeli dan bangun kepercayaan dengan mereka agar bisa lebih menghasilkan. Jika kamu mulai sudah dipercaya oleh tidak sedikit pembeli, kamu pun bisa mengajak mereka berkunjung ke website kamu untuk menemukan produk lainnya.

4. Coba dropshipping

Kondisi akan menyedihkan kalau barang atau stok dagang yang kita miliki banyak yang nggak laku. Selain modal nggak kembali, barang menjadi teronggok nggak kepakai. Kondisi ini bisa dihindari ketika kamu memutuskan mencoba dropshipping. Kamu jualan tapi nggak perlu ribet mikirin modal untuk stok. Kamu tinggal menunjukkan barang ke calon pembeli, kalo mereka mau, kamu tinggal ajukan orderan tersebut ke supplier. Jadi, mereka yang bekerja untuk mengirim barang ke pembeli sendiri. Biasanya, ada supplier yang mau mengirimkan barang tersebut atas nama kamu. Enak ya?

Keuntungannya adalah kamu nggak butuh modal besar, kamu juga nggak butuh stok, kamu bisa melakukannya dimanapun.

Masih ada beberapa kelemahan seperti keuntungan yang didapat jadi lebih kecil, stok dari pihak supplier juga nggak bisa dimonitor serta kualitas barang pun menjadi nggak terkontrol.

Yang paling sulit adalah ketika kamu order produk dari supplier, tetapi karena kamu dropshipper, kalau ada masalah apapun dengan barangnya, tetap saja tanggung jawab ada di tangan kamu.

Untuk menghindari hal tersebut, lebih baik kamu beli beberapa produknya dulu sebelum beneran mau dijual, jadi kamu pun tahu kualitas barangnya sendiri seperti apa.

Itulah informasi tentang bisnis online menguntungkan, semoga membantu!

Read More

Mau Buka Bisnis Otomotif? Ini Dia Pilihan Bisnis Otomotif Yang Cukup Menjanjikan!

Bisnis otomotif  – Untuk kamu yang punya hobi dengan bidang otomotif, ada peluang usaha yang menjanjikan. Hobi yang bisa menghasilkan dengan bidang usaha yang kamu kembangkan. Sebab, jika usaha dikembangkan dari hobi, maka apa- apa yang kamu jalankan datangnya dari hati. Dengan modal ketulusan, bisnis kamu pun bisa berkembang.

Nah, untuk kamu yang hobi otomotif dan suka segala sesuatu yang berhubungan dengan kendaraan seperti motor, mobil, truk atau lainnya. Usaha yang berkaitan dengan otomotif bisa berkembang cepat karena permintaan kendaraan pribadi baik motor atau mobil semakin tinggi. Bahkan hampir setiap rumah punya motor lebih dari dua. Ditambah, untuk bisa beli motor semakin mudah yaitu dengan cara kredit meskipun DP yang dibayarkan masih di bawah satu juta. Jadi, dengan menekuni hobi otomotif menjadi sebuah usaha sangatlah lebar peluangnya.

Mau Buka Bisnis Otomotif? Ini Dia Pilihan Bisnis Otomotif Yang Cukup Menjanjikan!

Bisnis Otomotif Yang Cukup Menjanjikan

Usaha Rental Mobil

Untuk membuka usaha ini, dibutuhkan modal yang cukup besar, sebab kamu harus membeli mobil untuk rental dengan harga ratusan juta rupiah. Tetapi, bukan berarti kamu tidak bisa memulainya dengan modal kecil. Misalnya, sewakan mobil pribadi yang kamu sudah punya sebelumnya. Atau, cobalah menyewakan kendaraan jenis lainnya seperti bus dan truk. Jasa rental mobil sangatlah diminati terutama saat akhir pekan, libur umum, masa cuti kerja atau bahkan saat lebaran. Mahalnya membeli mobil pribadi dengan uang muka yang tak sedikit juga kurang nyamannya fasilitas kendaraan umum yang disiapkan oleh pemeritah menjelang lebaran menjadi alasan utama mengap orang lebih banyak memilih untuk menyewa mobil. Jika peluang rental mobil cukup bagus di daerahmu, maka kamu bisa mengajukan kredit kendaraan terlebih dahulu. Kemudian, pendapatan setiap bulan dari hasil rentak bisa digunakan untuk setor mobil buat memulai Bisnis otomotif.

Jual Beli Kendaraan Bekas

Karena peluang jual beli kendaraan bekas cukup tinggi, tidak heran jika ada banyak toko yang membuka peluang usaha ini baik mobil atau motor bekas. Walaupun membutuhkan modal yang tak sedikit, kamu bisa bekerja sebagai perantara jika tidak mempunyai modal banyak. Hasil kerjamu bisa dikumpulkan kemudian dijadikan sebagai modal untuk membuka showroom sendiri. Walaupun akan membutuhkan waktu yang tak sebentar, namun dengan cara ini kamu bisa mewujudkan usaha yang dibangun berdasarkan hobi.

Buka Bengkel Mobil atau Motor

Namanya juga mesin, sekuat apapun pasti ada masalah dan kerusakan baik yang ringan atau yang berat. Sehingga dengan membuka usaha bengkel bisa menjadi peluang yang tepat. Usaha ini sangat cocok untuk kamu yang hobi dan ahli servis kendaraan. Kamu bisa mencoba peruntunganmu dengan membuka jasa servis. Bahkan, untuk memulainya bisa dengan menggunakan modal kecil. Peralatan pribadi bisa kamu gunakan dulu dan selanjutnya usaha ini bisa kamu kembangkan. Selama kamu terus tekun dan rajin menyisihkan uang hasil servis, maka perlahan namun pasti usaha ini bisa kamu upgrade menjadi lebih besar.

Usaha Cuci Motor dan Mobil

Kendaraan bermotor memang semakin banyak dan tiap rumah punya lebih dari satu kendaraan. Sehingga pemilik mungkin tak punya waktu untuk mencucinya, belum lagi karena alasan tertentu seperti malas, asik dengan aktifitas lain, banyak kerjaan atau buru-buru dan tak sempat. Untuk itu, bisnis cuci kendaraan selalu menjadi pilihan praktis. Banyak orang yang rela menggelontorkan dana agar kendaraan yang mereka miliki tetap mengkilat tanpa mengganggu kesibukan. Apalagi, harga untuk cuci kendaraan yang tidaklah semahal yang mereka bayangkan. Agar lebih dipenuhi pelanggan, sebaiknya pilih tempat yang strategis, misalnya di pinggir jalan. Kamu juga bisa melengkapi usaha tersebut dengan menyediakan kafe atau warung agar mereka bisa antre sambil santai.

Usaha Toko Aksesoris Kendaraan

Bisnis otomotif selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan membuka toko aksesoris kendaraan. Toko ini cukup banyak permintaan sebab setiap kendaraan pasti butuh suku cadang atau yang kerap disebut sebagai spare parts. Saat suku cadang kendaraan mulai rusak, artinya sang pemilik harus menggelontorkan sejumlah uang untuk mengganti suku cadang tersebut. Selain rusak, suku cadang juga harus diganti ketika sudah jatuh tempo, terjadi kecelakaan atau karena pemilik ingin modifikasi kendaraan. Sama seperti usaha otomotif lainnya, kamu harus menyiapkan modal yang tak sedikit. Tetapi keuntungan yang bisa diambil juga cukup banyak. Agar lebih bisa menghasilkan, kamu bisa membuka toko spare parts dan juga jasa servis kendaraan.

Sebenarnya, masih banyak contoh lainnya yang bisa kamu coba jika kamu memang suka dan hobi dengan otomotif. Tetapi yang perlu kamu lakukan adalah menekuni hobi yang sudah kamu miliki agar bisa dijadikan peluang usaha. Kalau memang suka servis, jangan ragu atau segan untuk memulai usaha tersebut.

Sebab, ilmu saja tidak cukup. Jika menunggu ilmu yang kamu miliki sempurna, maka yang ada malah kamu tidak akan punya keberanian untuk memulai bisnis dan usahamu sendiri. Modal hobi tentu saja tidak cukup. Tetapi hobi yang disertai rencana matang bisa menjadi kunci utama untuk mengembangkan usaha yang ingin kamu jalani berdasarkan hobi. Itulah informasi tentang Bisnis otomotif yang menjanjikan untuk kamu yang punya hobi otomotif.

Read More